User sallythomas

Member for: 9 months (since Feb 24)
Type: Registered user
Full name: Sally Thomas
Location:
Website: https://www.transkerja.com/2014/03/tugas-dan-fungsi-operator-produksi.html
About: Operator Produksi diharuskan untuk melakukan banyak fungsi di tengah, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, mengoperasikan berbagai peralatan, memindahkan kotak dan peralatan, mengoperasikan komputer dan peralatan terkomputerisasi, menulis dan mengisi formulir, menyortir dan mengatur kertas, mengikuti instruksi dari pengawas, dan berkomunikasi secara efektif dengan anggota tim lainnya. Operator Produksi terutama berpartisipasi dalam produksi cetak / salin / pesanan jadi konsisten dengan spesifikasi pelanggan (detail pesanan). Anggota tim juga menjaga area perakitan dan peralatan.

Operator Produksi bertanggung jawab untuk mengoperasikan proses laminasi dan memastikan bahwa produksi berkelanjutan dipertahankan konsisten dengan spesifikasi dan memastikan prosedur kualitas diikuti sebagaimana tercantum dalam instruksi dan catatan proses. tambahkan sesuai dengan prosedur kesehatan dan keselamatan dan memastikan praktik manufaktur yang baik.

Operator produksi bekerja sebagai bagian dari jalur produksi atau bekerja pada pekerjaan produksi individual dari awal hingga akhir. Operator produksi terlibat dalam perakitan atau pembuatan produk, seperti mobil atau komputer, dan menjunjung tinggi standar kualitas dan keamanan di seluruh metode. Keterampilan khusus kadang-kadang dibutuhkan, seperti kekuatan untuk menyolder atau mengelas. Seringkali pekerja melakukan tugas perakitan berulang, misalnya, mengisi botol atau mesin pemantauan.

Peran ini analog dengan operator mesin, pekerja jalur perakitan atau pekerja perakitan. Operator produksi sering bekerja pada jalur produksi perakitan, atau jika pekerjaan atau produksi batch terlibat, akan bekerja pada pekerjaan perakitan sampai selesai. Tugas bervariasi dari perusahaan ke perusahaan dan mungkin termasuk pekerjaan perakitan, mengemudi truk forklift, pengepakan dan menyortir bagian. Operator adalah bagian dari "> bagian dari proses manufaktur dan bekerja sebagai bagian dari tim manufaktur, untuk memastikan bahwa produk diproduksi sesuai dengan spesifikasi.

Pekerjaan biasanya berulang, seperti memasang tutup botol atau menguliti ayam. Operator produksi harus menegakkan standar kualitas yang ditetapkan oleh perusahaan dalam waktu sesingkat dan sesuai dengan peraturan dan prosedur keselamatan. Langkah-langkah keamanan termasuk menjaga tempat kerja tetap rapi dan mengenakan kacamata pelindung. Pekerjaan biasanya diatur dalam pola shift dan ada peluang shift malam mengandalkan perusahaan. Biasanya ada tenaga kerja manual yang terlibat dan kadang-kadang bekerja.

Operator produksi biasanya diharapkan menggunakan mesin seperti alat pengangkat dan alat-alat tangan. Pengetahuan tentang standar produksi komersial merupakan nilai tambah agar produk diproduksi dengan kualitas yang setara atau lebih baik daripada pesaing. Pekerja kadang-kadang diminta untuk meminta catatan, misalnya, tingkat output atau stok.

Persyaratan pendidikan untuk menjadi operator produksi adalah ijazah sekolah menengah sebagai standar industri AS. Pekerja sering menerima pelatihan tambahan yang dipekerjakan, yang memungkinkan mereka untuk mencari di berbagai bagian jalur perakitan. Keterampilan khusus seringkali merupakan prasyarat, seperti kekuatan untuk bekerja dengan mesin bubut. Tugas sederhana sering diharapkan, seperti membengkokkan atau membentuk logam, memasukkan komponen ke dalam merchandise atau sekrup pengencang.

Produk sering ditangani oleh banyak operator produksi pada jalur perakitan, masing-masing melakukan tugas khusus untuk membentuk produk jadi. Di beberapa perusahaan, pekerjaan operator produksi mencakup peran pengawasan untuk pekerja produksi lainnya, hampir seperti pemimpin tim. alih-alih hanya melakukan pekerjaan perakitan, keterampilan manajemen orang diperlukan untuk memastikan bahwa produksi berjalan dengan lancar.

Kami merekrut untuk Operator Produksi yang berbasis di Indonesia. Anda akan diminta untuk menyelesaikan operasi harian dari tujuan tim shift sehingga dapat mewujudkan hasil maksimal, sambil mempertahankan tingkat keselamatan terbaik.

Penerimaan Operator Produksi untuk pekerja laki-laki / perempuan yang ingin bekerja disuatu pabrik dengan mengoperasikan sebuah mesin atau peralatan di suatu pabrik dengan prosedur kualitas berdasarkan intruksi dari perusahaan.

Activity by sallythomas

Score: 100 points (ranked #5,634)
Questions: 0
Answers: 0
Comments: 0
Voted on: 0 questions, 0 answers
Gave out: 0 up votes, 0 down votes
Received: 0 up votes, 0 down votes

Wall for sallythomas

Please log in or register to post on this wall.
Anda akan diberikan pertanyaan wawancara ke posisi operator produksi seperti pertanyaan perilaku dan situasional. 10 pertanyaan di bawah ini adalah pertanyaan operator produksi yang paling umum.

10 Pertanyaan Wawancara Operator Produksi
# 1 pengalaman relevan apa yang Anda miliki dalam pekerjaan produksi ini?

Jujur jika Anda melamar posisi ini karena Anda memiliki banyak pengalaman, sebutkan semuanya.

Tetapi jika Anda beralih karier atau mencoba sesuatu yang sedikit berbeda, maka pengalaman Anda mungkin tidak cocok. Keterampilan orang adalah keterampilan orang, dan dalam jenis pekerjaan ini maka Anda akan bekerja sebagai bagian dari tim.
# 2 mengapa kamu menginginkan pekerjaan ini?

Perusahaan ingin mempekerjakan orang yang bersemangat dengan pekerjaan itu. Jadi Anda perlu memiliki jawaban yang bagus tentang mengapa Anda menginginkan posisi itu.

Pertama, kenali beberapa faktor utama yang Anda sesuaikan dengan deskripsi pekerjaan, kemudian sebutkan mengapa Anda menyukai perusahaan. Sebagai contoh:

“Saya suka dukungan pelanggan karena saya suka interaksi manusia dan kepuasan yang datang dari membantu orang memecahkan masalah. Saya selalu bersemangat bekerja di lingkungan yang sibuk dan langsung, jadi saya ingin menjadi bagian dari pekerjaan ini. ”
# 3 apa yang telah Anda pelajari dari kesalahan pada pekerjaan produksi?

Jika Anda tidak pernah melakukan kesalahan pada suatu pekerjaan, maka Anda tampaknya tidak kredibel. Namun, contoh yang Anda berikan kepada pewawancara harus cukup tidak penting dan pelajaran yang dipetik harus muncul darinya.

Kesalahan bisa terjadi karena pengemasan yang salah pada suatu produk atau tidak menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu yang ditentukan. Ini bisa jadi karena kurangnya komunikasi, jadi tidak selalu kesalahan Anda.
# 4 tantangan apa yang Anda cari dalam pekerjaan produksi ini?

Pertanyaan wawancara tipikal untuk menentukan apa yang Anda cari di pekerjaan Anda berikutnya, adalah menanyakan tantangan apa yang Anda cari.

Cara terbaik untuk menjawab pertanyaan tentang tantangan yang Anda cari adalah mendiskusikan bagaimana Anda ingin memanfaatkan keterampilan dan pengalaman Anda secara efektif jika Anda direkrut untuk posisi itu. Anda juga dapat menyebutkan bahwa Anda termotivasi oleh tantangan dan memiliki kemampuan untuk secara efektif memenuhi tenggat waktu untuk menangani pekerjaan yang menantang.
# 5 mengapa kami harus mempekerjakan Anda untuk posisi itu

Ini adalah bagian di mana Anda menghubungkan keterampilan, pengalaman, pendidikan, dan kepribadian Anda dengan pekerjaan itu sendiri. Inilah sebabnya mengapa Anda harus terbiasa dengan deskripsi kob serta perusahaan tempat Anda akan bekerja.

Mungkin saja Anda tidak memiliki keterampilan, pengalaman, dan kualifikasi sebanyak kandidat lainnya.

Jadi apa yang akan membedakan Anda dari kandidat lainnya? Energi dan semangat akan.

Klien tertarik pada seseorang yang akan menunjukkan besar dan dapat menunjukkan bahwa mereka mencintai apa yang mereka lakukan. Pastikan untuk menggambarkan diri Anda sebagai orang yang termotivasi, percaya diri, dan siap untuk berkomitmen pada perusahaan.
# 6 apa aspirasi Anda di balik pekerjaan produksi ini?

Jangan jatuh ke dalam perangkap menentukan jabatan pekerjaan. Tetap berpegang pada perkembangan alami. Jika Anda tampaknya tidak terlalu tertarik pada apa yang ada di luar pekerjaan ini, pewawancara akan takut bahwa Anda tidak akan tinggal lama.

Contoh jawaban bisa jadi Anda sadar bahwa ada beberapa keterampilan yang diperlukan untuk pekerjaan yang Anda perlu kembangkan, tetapi Anda percaya bahwa motivasi Anda sendiri untuk perbaikan diri, akan dikembangkan pada saat kesempatan muncul. Itulah sebabnya Anda bertekad untuk belajar.
# 7 apakah gaji yang kami tawarkan menarik minat Anda ke pekerjaan ini?

Gaji adalah faktor penting untuk pekerjaan apa pun, namun tidak boleh menjadi alasan yang mendasari mengapa Anda mencari pekerjaan.

Jawaban yang bagus untuk pertanyaan ini adalah:

“Gajinya menarik bagi saya, namun pekerjaan itu lebih menarik bagi saya.”
# 8 mengapa kamu ingin bekerja bersama kami?

Suatu perusahaan akan ingin melihat seberapa banyak Anda tahu tentang budaya perusahaan dan apakah Anda memiliki pemahaman tentang budaya perusahaan. Misalnya, jika perusahaan menekankan integritas dengan pelanggan maka Anda harus menyebutkan bahwa Anda ingin berada dalam tim seperti itu karena Anda percaya pada integritas.

Namun, jika Anda sadar bahwa nilai-nilai perusahaan tidak sesuai dengan pikiran Anda, maka jujurlah. Kebijakan terbaik adalah jujur ​​pada diri sendiri.
# 9 menggambarkan hari kerja khas untuk operator produksi

Pewawancara suka memahami jika kandidat yang melamar pekerjaan sepenuhnya tahu apa yang akan termasuk dalam pekerjaan itu. Semakin Anda menghubungkan pekerjaan Anda sebelumnya dengan pekerjaan yang Anda lamar, maka Anda akan semakin sukses. Pertahankan jawaban Anda fokus dan detail sebanyak mungkin tentang pekerjaan itu.

Jadi untuk operator produksi, Anda mungkin mengatakan sesuatu seperti:

Operator produksi mengatur dan menyesuaikan mesin, dan memonitor mereka untuk suara atau gerakan yang tidak biasa. Mereka dapat memuat pasokan ke mesin baik dengan tangan atau menggunakan kerekan, mengganti cetakan dan memotong permukaan, dan bertindak sebagai penghubung dalam rantai yang melibatkan beberapa proses manufaktur dan operator lainnya. Mereka menguji dan mengukur produk jadi, dan mencatat aktivitas dan tingkat produksi mereka. Mereka dapat bertemu dengan rekan kerja, penyelia, insinyur dan manajer untuk memastikan bahwa hasil kegiatan mereka memenuhi standar perusahaan dan harapan konsumen.
# 10 bagaimana Anda menangani situasi yang membuat stres di gudang?

Anda mungkin seseorang yang bisa menangani tekanan dan itu hebat. Jika Anda tidak bisa menangani tekanan dengan baik, jangan panik. Anda bisa mengatakan sesuatu seperti:

"Saya cukup berpengalaman untuk menghargai bahwa hanya ada begitu banyak yang dapat Anda harapkan untuk dapat dilakukan dan solusinya bukan panik tetapi tetap fokus untuk memberikan yang terbaik."

Bekerja di lingkungan gudang terutama menjelang Natal bisa membuat stres.

Kunci untuk merumuskan jawaban Anda untuk pertanyaan ini adalah menggunakan ini sebagai kesempatan untuk berbicara tentang situasi atau kesempatan di mana Anda berada di bawah tekanan - dan bagaimana Anda menghadapi tantangan. Cobalah untuk menghindari berbicara tentang suatu peristiwa ketika Anda benar-benar stres - tetapi akui bahwa Anda memahami stres dan mampu mengatasinya dengan tepat.
Feb 24 by sallythomas
Setelah berhasil menempatkan banyak operator produksi ke perusahaan pergudangan dan logistik selama beberapa tahun terakhir, aman untuk mengatakan bahwa kita tahu satu atau dua hal tentang wawancara di industri pergudangan / logistik. Kami ingin membantu meningkatkan peluang keberhasilan Anda dengan menjabarkan pertanyaan yang mungkin akan Anda tanyakan dan bagaimana mempersiapkan jawaban.
Feb 24 by sallythomas
Bagaimana perasaan Anda saat dipanggil untuk wawancara?

Ketika Anda melamar pekerjaan operator produksi dan dipanggil untuk wawancara, Anda mungkin akan merasa gugup dan cemas, seperti kebanyakan orang.
Feb 24 by sallythomas
...